laskar pelangi the movie

LASKAR PELANGI

Sebuah adaptasi sinema dari novel fenomenal LASKAR PELANGI karya Andrea Hirata, yang mengambil setting di akhir tahun 70-an

Hari pertama pembukaan kelas baru di sekolah SD Muhammadyah menjadi sangat menegangkan bagi dua guru luar biasa, Muslimah (Cut Mini) dan Pak Harfan (Ikranagara), serta 9 orang murid yang menunggu di sekolah yang terletak di desa Gantong, Belitong. Sebab kalau tidak mencapai 10 murid yang mendaftar, sekolah akan ditutup.

Hari itu, Harun, seorang murid istimewa menyelamatkan mereka. Ke 10 murid yang kemudian diberi nama Laskar Pelangi oleh Bu Muslimah, menjalin kisah yang tak terlupakan.

5 tahun bersama, Bu Mus, Pak Harfan dan ke 10 murid dengan keunikan dan keistimewaannya masing masing, berjuang untuk terus bisa sekolah. Di antara berbagai tantangan berat dan tekanan untuk menyerah, Ikal (Zulfani), Lintang (Ferdian) dan Mahar (Veris Yamarno) dengan bakat dan kecerdasannya muncul sebagai pendorong semangat sekolah mereka.

Di tengah upaya untuk tetap mempertahankan sekolah, mereka kembali harus menghadapi tantangan yang besar. Sanggupkah mereka bertahan menghadapi cobaan demi cobaan?

Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta keindahan persahabatan yang menyelamatkan hidup manusia, dengan latar belakang sebuah pulau indah yang pernah menjadi salah satu pulau terkaya di Indonesia

Jenis Film :Drama
Produser :Mira Lesmana
Produksi :Miles Films & Mizan Production
hari ni,.
anak KMKath berencana untuk yang kesekian kali untuk menonton filem itu,.
setelah kegagalan buat nonton pas premiere,.
tapi,.
yang terjadi adalah,.
KEHABISAN TIKET!!!!!!!!!
padahal katanya yang antri dah maw ampe depan,.
tapi dah abis,.
hiks,.
kapan kesampaian nonton tu filem ya???
ni gara – gara bioskop yang nggenah di jogja cuma ada 1..
ada sih bioskop – bioskop yang lain,.
tapi muter flem yang gag jelas gitu..
pernah suatu ketika,.
bioskop itu muterin eiffel i’m in love,.
tapi itu setelah filem itu lewat 1 tahun lebih dari pemutaran perdananya…
ya maw gemana lagi….
harus tetap disyukuri,.
masih ada yang maw buka bioskop di jogja,.
setelah kebangkrutan dan kebakaran yang melanda bioskop – bioskop yang ada di  kota jogja ini…
hope 4 a better day…🙂

2 thoughts on “laskar pelangi the movie

  1. T_T…aku dah nonton lho..oh senangnya…
    *sombong mode on* hehehe😀 tapi ngantrinya juga ampe 2 hari kok……
    bagus bgt!!!!…gak bakal nyesel…harus nonton!!! dan mari selamatkan Indonesia😀

  2. Pingback: laskar pelangi sudah tidak tayang di jogja!!!! « –Gin is in da house–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s