Drunken Monster[ review buku catatan harian pidi_baiq]

kali ini saia akan me-review sebuah buku karangan pidi_baiq yang berjudul “Drunken Monster”. pertama kali liat buku ini di toko buku TOGA MAS jogja. maw beli tapi gag jadi karena gag tau isinya kaya apa. walaupun covernya menarik getu… tapi kan ada pepatah bilang” don’t judge a book by its cover!!!” tapi tetep aja…. keuangan yang mepet pada saat itu tidak memungkinkan diriku untuk membeli buku tersebut.
tapi tetep pengen beli,.

kenal pertama nama pidi_baiq saat dulu pernah beli komik pidi juga yang judulnya siLender1 dan siLender2. bukunya kocak, tapi gag tau kelanjutannya.. abis cuma beli buku 1 dan 2 pas cari di toko buku, kelanjutannya gag ada.

well, well, well….
lalu liat review di majalah concept volume2 edisi22 tahun 2008. di catatan kaki ada revew sedikit mengenai buku tersebut. menambah keinginan diriku untuk membeli buku tersebut.

karena kondisi keuangan sudah membaik, akhirnya 2 minggu lalu diriku berhasil membeli buku tersebut dibayar TUNAI… horre…. hatiku gembira….

jujur kalo dari skala 0 – 10, maka buku ini berhak mendapat nilai 8.5 dah..
weits, ni gak maen – maen dan sembrono loh yang kasih nilai. mulai dari ilustrasinya yang aseli pidi banget.. pengalaman – pengalaman yang diceritakan disini bener – bener kocak abis. mulai dari pidi mengerjai keluarganya sendiri, tukang becak, tukang ojek, karyawannya, sampai orang yang tidak dia kenal sekalipun..
dan pengalaman yang diceritakan tu mungkin gag sempat terpikirkan oleh kita untuk dilakukan. misal pidi menceritakan saat dia menjadi sopir angkot.. bayangin aja, saat dia ada janji rapat dengan rektor, masih sempat sempatnya naik angkot, pake jas necis pula….

penggunaan kosa kata bahasa indonesia yang tidak baku bahkan terkesan ancur, menjadi nilai tambah buku ini. apalagi ditambah dialek sunda yang aseli kalo gag ada terjemahan di sampingnya diriku gag bakal tau artinya.
maklum, bukan orang sunda…

tambahan lagi,. dari buku ini, kita tidak mendapat pengalaman kocak nan gokil saja, tapi kita juga diajari untuk saling berbagi dengan sesama kita yang membutuhkan..
dan yang lebih penting lagi, kita juga diajari untuk bagaimana memaknai hidup ini…

WAJIB dan KUDU hukumnya membeli ni buku…..

5 thoughts on “Drunken Monster[ review buku catatan harian pidi_baiq]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s