Jalan jalan ke kraton ngayogyakarta [bener – bener jalan pakai kaki]

kmaren minggu [18 mei 2008] diriku bareng ma anak – anak KMKath FMIPA UGM jalan jalan ke kraton.. Ni dalam rangka f’up retreat,. Jadi ni acara balasan dari anak anak, atas terselenggaranya retreat..

Hohoho, awalnya sih dari tema sosial budaya. Terus merembet tentang kraton kraton gitu.Dari hasil rapat diputuskan bahwa kita akan jalan jalan ke kraton terus dilanjutkan makan gudeg..

Hmm.. Kalo dilihat sih, bakal seru acarax.. Makanya tadi pagi, dengan semangat diriku berangkat
ke MU (Mipa Utara). Tempat kumpul sebelum brangkt ke kraton.

Setelah smua komplit, jm9.30 kami brangkt.. Motor kami titipkan di shopping (timur taman pintar), dari sana kami jalan sampai kraton,. Huh, sepertinya jarak taman pintar-kraton tu deket. Tapi ternyata… JAUH!! AMAT SANGAT JAUH SKALEE!! yach sebenarnya gag jauh jauh amat sich. Tapi berhubung diriku jarang olahraga, jadi baru ampe alun alun aja dah capek..😦

spanjang jalan, diriku berusaha menjadi guide tour yang baek bagi teman2ku yg bukan berasal dari luar jogja.. Pertanyaanya aneh aneh lg. Mulai dari nama gedung sampe nol kilometer.. Dengan kemampuan guide ku yang sudah terbukti?? (hohohoho) kukarang aja smua jawabn atas pertanyaan2 mereka.. (maafkan aku teman2)

di kraton, secara garis besar menyenangkan,. Kita liat bgian2 kraton, nama tempatnya, nama prajurit, nama pakaian, adat,. Macem2 lah..
Dari situ, sempat terpikir untuk buat museum sendiri. Makanya dari skarang, smua barang2 ku ga da yang ta buang. Buat kenang2an, supaya bisa buat museum. Misal: sepatu. Nanti dipenjelasan, ada tulisan gini. Spatu ini adalah sepatu yang dikenakan pada waktu menempuh pendidikan sma di jogja.. Wekekekeke
kayanya keren bgt kan!!!

Yang menyiksa adalah saat pulang. Bayangin aja.. Jam2 siang, panas panas gitu, jalan dari kraton ampe taman pintar!! Alhasil, badanku pegel2 smua, kulit gosong., huhuhuhu

oya, ada fenomena ian kasela loh di kraton,. Dimana baik guide tour maupun turis pada pake..
Yupz, bener banget,. KACAMATA. Kebanyakan c, turis cewe yang pake,. Ho9, sempat mikir juga tadi ama prina, bahwa hari dimana ian kasela membuka kacamata di muka umum akan menjadi hari libur nasional!! Memang mengada ada sih,tapi gapapa lah.. Daripada kosong pikiran, bahaya bro kalo pikiran kosong.. Ntar kemasukan..

Akhir kata,
jalan-jalan ke kraton tetap memang enak kalo bener bener jalan..

One thought on “Jalan jalan ke kraton ngayogyakarta [bener – bener jalan pakai kaki]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s