mengganti album art pada mp3

hhmmm…

lagi bingung dengan lagu mp3 kamu yang gag ada albbum artnya???

sama dunk, setelah googling sana – sini akhirnya dapet di forumponsel.com

caranya kurang lebih kaya gini :

A. pake bantuan player music di PC, semisal Winamp & Windows Media Player.
1. siapkan file mp3 yang mau ditambahin album art (bisa 1 lagu ato 1 album) dalam sebuah folder.
2. klik 2kali sebuah lagu dalam folder tsb agar disetel di player (saya menggunakan Windows Media Player untuk mini tutorial ini ), cukup mainkan 1 lagu aja dalam folder tsb.
3. Di player masuk ke Library, cari Now Playing.maka lagu yg tadi disetel akan ada di situ.
4. Masih di player, klik kanan lagu tersebut lalu pilih Advanced Tag Editor. kemudian klik tab Pictures.
5. Browse ke file gambar yang akan dijadiin album art
6. secara otomatis, semua file mp3 yang ada dalam folder tsb akan ada album art yang baru dimasukin tadi.
7. beres deh,,untuk folder lain tinggal ulang langkah di atas,,

B. cara manual
1. siapkan file mp3 yang mau ditambahin album art (bisa 1 lagu ato 1 album) dalam sebuah folder.
2. siapin file gambar (jpg ato bmp) yang mau di jadiin album art.
3. recommended, file gambarnya diresize dulu jadi 75×75. percuma gede2, tampilnya cuma jd segitu ko
4. copy file gambar tsb ke dalam folder lagu yang udah disiapin pada langkah 1.
5. beres deh,,untuk folder lain tinggal ulang langkah di atas,,

About these ads

43 thoughts on “mengganti album art pada mp3

  1. menurut saia sih bisa aja mas,. dicoba saja dulu,.
    saia gag pake XP SP1 jadi kurang tau,.
    tapi seharusnya bisa,.

    selamat mencoba,.

  2. aku dulu juga pernah coba begitu, tapi di winamp ga bisa muncul juga, kecuali file mp3 yg uddah ada album artnya trus aku ganti. pake iTunes juga begitu, tapi kalo pake iTunes bisa sih kalo diputer di iTunes itu sendiri, tapi kalo di winamp ga mau muncul juga. Kenapa yah? Ada jalan lain ga?

  3. gmn cra mengganti album art yg ada d musik player dg foto kita trus foto itu bs muncul jg d dlm hp kita saat memutar lagu tersebut setelah kita copy d hp kita. tipe hp ku nokia 5130 express musik
    thanks

  4. sebelumnya saya coba pake winamp.tp winamp cuma bisa tampil di winamp itu sendiri dan membuat file baru.yang gak bisa di pindah ke folder lain.hanya file itu harus 1 folder. tapiiii thank banget untuk ide ini. saudara gin memang hebat. cara ganti yng lebih konsisten di windows media player.tapi ingat setting pic type: user defined

  5. makasih infonya klo ini kan gbrnya akan terhiden didlm folder n dpt dihapus, mo nanya nih klo gbr album artnya menyatu dgn lagunya gimana caranya? cos ada lagu yg tdk ada hiden gbr album artnya…makasih

  6. Met Pgi GAn……Sip Info nYo…
    Tp Kyak Pertanyaan Diatas….KLo Dipindah Ke Hp KOk Gambarnya G ikut……Gmna tu Caranya Gan…..
    Thanks aLot Before…….

  7. Wah saya pake windows media player yang di windows 7, jadi nggak ada advanced tag editornya, waduh bagaimana ya ??

  8. itu simpen gambarnya d mana ~
    masuk ke file mp3nya ato masih di foldernya

    kalo kita cuma copy file mp3nya apakah masih bisa keliatan album art.nya ?
    makasi :)

  9. Mav ne all klo ganggu cm ngsih tau aj,klo di edit di winamp atau pemutar musik sejenis’a itu cma bwt d’pemutar musik itu aja,tp stelah kita copy ke pc lain atw hp pasti pic na bakal ilang deh walaupun pic na kita copy jg,coba klo gg percaya,,,

  10. kok aneh ya ? kalo edit di WMP gak nampil di winamp, kebalikannya juga sama.
    trus kalo edit di winamp, malah muncul gambar baru, kalo didelete malah hilang. trus kalo albumnya sama, gambarnya keganti (maksudnya albumnya sama, tiap lagu album artnya beda)

  11. gan, ane udh ganti lewat windows media player, tapi di winamp ane ga keganti.. gmn thu gan??
    lagunya sih convert-an dr video youtube.. apkah brpngaruh gan??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s